Analisis Kendala Pembelajaran Matematika melalui Google Meet di Masa Pandemi Covid-19
Keywords:
Kendala, Pembelajaran Daring, Google MeetAbstract
Abstrak. Tujuan dari penulisan jurnal ini adalah untuk mendiskripsikan berbagai kendala yang dihadapi peserta didik selama mengikuti pembelajaran daring melalui alat bantu berupa aplikasi Google Meet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan data melalui survei serta angket yang disebar kepada responden terpilih. Analisis data yang digunakan yaitu dengan menjabarkan hasil jawaban serta memberikan kesimpulan. Proses pembelajaran matematika secara daring mengalami berbagai kendalayang dihadapi peserta didik. Aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran daring yaitu google meet. Kendala yang ditemukan dalam proses pembelajaran daring meliputi susah sinyal, memori penyimpanan penuh, serta kuota yang terbatas. Dari kendala yang ditemukan dalam proses pembelajaran menjadi kurang efektif. Beberapa solusi yang diberikan antara lain menyediakan Wifi dalam lingkup Rukun Tetangga serta membeli modem dalam perangkat yang relevan