Implementasi Strategi Bauran Pemasaran 4C pada Noto Sportswear

Authors

  • Dennis Arrohmandha Fardiansyah Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember
  • Wheny Khristianto Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember, Indonesia
  • Yuslinda Dwi Handini Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember, Indonesia.

Abstract

Bisnis apparel jersey semakin berkembang di Indonesia terutama di Pulau Jawa diantaranya ada Specs, Riors, DJSport, Sportama, Reds!, Noij, X-Ten, Noto Sportswear dan perusahaan lainnya. Noto Sportswear hadir sebagai salah satu apparel yang ikut meramaikan industri jersey sepakbola Indonesia. Noto Sportswear merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan jersey sepakbola yang telah menjalin kerjasama dengan berbagai tim liga Indonesia dan sudah merambah ke pasar internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan implementasi strategi bauran pemasaran 4C yang dilakukan oleh Noto Sportswear. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Noto Sportswear menerapkan bauran pemasaran 4C yang berorientasi pada pelanggan. Komponen pelanggan diimplementasikan dengan menyediakan produk sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Komponen biaya diimplementasikan dengan menetapkan harga yang terjangkau dan dijual secara online. Komponen convenience diimplementasikan dengan menciptakan suasana toko yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Komponen komunikasi diimplementasikan dengan menyediakan admin yang responsif.

Downloads

Published

2024-07-22

How to Cite

Dennis Arrohmandha Fardiansyah, Wheny Khristianto, W. K., & Yuslinda Dwi Handini, Y. D. H. (2024). Implementasi Strategi Bauran Pemasaran 4C pada Noto Sportswear. Konferensi Nasional Mitra FISIP, 2(1), 73–83. Retrieved from https://journal.unej.ac.id/KONAMI/article/view/1075