Implementasi Strategi Bauran Pemasaran 4C pada Noto Sportswear
Abstract
Bisnis apparel jersey semakin berkembang di Indonesia terutama di Pulau Jawa diantaranya ada Specs, Riors, DJSport, Sportama, Reds!, Noij, X-Ten, Noto Sportswear dan perusahaan lainnya. Noto Sportswear hadir sebagai salah satu apparel yang ikut meramaikan industri jersey sepakbola Indonesia. Noto Sportswear merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan jersey sepakbola yang telah menjalin kerjasama dengan berbagai tim liga Indonesia dan sudah merambah ke pasar internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan implementasi strategi bauran pemasaran 4C yang dilakukan oleh Noto Sportswear. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Noto Sportswear menerapkan bauran pemasaran 4C yang berorientasi pada pelanggan. Komponen pelanggan diimplementasikan dengan menyediakan produk sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Komponen biaya diimplementasikan dengan menetapkan harga yang terjangkau dan dijual secara online. Komponen convenience diimplementasikan dengan menciptakan suasana toko yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Komponen komunikasi diimplementasikan dengan menyediakan admin yang responsif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Konferensi Nasional Mitra FISIP
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.