Pemasaran dan Kewirausahaan Dalam Keberlanjutan Sosial Menuju Indonesia Emas

Authors

  • sittimardiyah mardiyah UIN KHAS Jember
  • Nurul Hidayat Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
  • ST Monica Dwi M Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember

Keywords:

Pemasaran, Kewirausahaan, Pembangunan Berkelanjutan

Abstract

Meningkatkan kuatitas hidup dan kesejahteraan sosial, serta ketentraman bagi semua orang adalah tujuan dari Pembangunan berkelanjutan yang menjadi sumber inspirasi generasi masa depan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengeksplor lebih jauh mengenai interaksi antara pemasaran dan kewirausahaan. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini ialah kualitatif melalui observasi mengenai semua informasi tentang pemasaran dan kewirausahaan dalam Pembangunan sosial menuju Indonesia emas. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemasaran dan kewirausahaan memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta mempromosikan inklusi sosial Pemasaran dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu sosial dan lingkungan serta mempromksikan prosuk dan inklusif berkelanjutanberkat pemahaman pasar dan promosi produk atau layanan. Sedangkan kewirausahaan tentang bagaimana peluang mengatasi ketidaksetaraan dan memastikan setiap warga negara memiliki akses ke sumber daya dan peluang yang sama. Melalui penciptaan kewirausahaan yang inklusif diharapkan bisa meningkatkan kontribusi pemuda, baik dari kalangan bawah serta peningkatan daya saing SDM Indonesia.

Downloads

Published

2024-07-22

How to Cite

mardiyah, sittimardiyah, Nurul Hidayat , N. H. ., & ST Monica Dwi M, S. M. D. M. (2024). Pemasaran dan Kewirausahaan Dalam Keberlanjutan Sosial Menuju Indonesia Emas . Konferensi Nasional Mitra FISIP, 2(1), 438–444. Retrieved from https://journal.unej.ac.id/KONAMI/article/view/1120