Strategi Pemasaran Syariah terhadap Penjualan Ikan Gurami dalam Meningkatkan Minat Konsumen

(Studi Kasus Usaha Budidaya Ikan Gurami Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember)

Authors

  • Faizah mufilda Amalia Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
  • Mukarromatul Isnaini
  • Hanima Khirda Luthfiana

Keywords:

Strategi Pemasaran, Syariah, Ikan Gurami, Penjualan

Abstract

Pada era modernisasi banyak usaha yang didirikan salah satunya adalah usaha budidaya ikan gurami Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember dalam suatu usaha tentunya usaha budidaya ikan gurami mempunyai strategi pemasaran untuk mencapai tujuan yang diinginkan oleh konsumen dan pelanggan. Dalam penelitian ini hanya fokus pada dua rumusan masalah saja yaitu bagaimana strategi pemasaran syari'ah terhadap penjualan ikan gurami dalam meningkatkan minat konsumen Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran syari'ah terhadap penjualan ikan gurami dalam meningkatkan minat konsumen Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder . Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa usaha budidaya ikan gurami Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember menggunakan strategi pemasaran syari'ah dengan menerapkan karakteristik pemasaran islami. 

Downloads

Published

2024-07-22

How to Cite

Amalia, F. mufilda, Isnaini, M. ., & Luthfiana, H. K. (2024). Strategi Pemasaran Syariah terhadap Penjualan Ikan Gurami dalam Meningkatkan Minat Konsumen: (Studi Kasus Usaha Budidaya Ikan Gurami Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember). Konferensi Nasional Mitra FISIP, 2(1), 427–431. Retrieved from https://journal.unej.ac.id/KONAMI/article/view/1124