Strategi Pemasaran Syariah terhadap Penjualan Ikan Gurami dalam Meningkatkan Minat Konsumen
(Studi Kasus Usaha Budidaya Ikan Gurami Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember)
Keywords:
Strategi Pemasaran, Syariah, Ikan Gurami, PenjualanAbstract
Pada era modernisasi banyak usaha yang didirikan salah satunya adalah usaha budidaya ikan gurami Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember dalam suatu usaha tentunya usaha budidaya ikan gurami mempunyai strategi pemasaran untuk mencapai tujuan yang diinginkan oleh konsumen dan pelanggan. Dalam penelitian ini hanya fokus pada dua rumusan masalah saja yaitu bagaimana strategi pemasaran syari'ah terhadap penjualan ikan gurami dalam meningkatkan minat konsumen Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran syari'ah terhadap penjualan ikan gurami dalam meningkatkan minat konsumen Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder . Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa usaha budidaya ikan gurami Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember menggunakan strategi pemasaran syari'ah dengan menerapkan karakteristik pemasaran islami.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Konferensi Nasional Mitra FISIP
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.