Pemasaran Sosial, Green Marketing, dan Pengentasan Kemiskinan
Keywords:
pengentasan kemiskinan, SDGs, pemasaran sosial, green marketing, ekonomi sirkular, creative visual analysis, semiotikaAbstract
Pemasaran sosial merupakan salah satu strategi untuk mengentaskan kemiskinan sebagai salah satu tujuan SDGs. Dengan kombinasi green marketing yang menyasar komunitas masyarakat miskin komunitas pemulung dan pekerja daur ulang, pemasaran sosial menjadi program dan kampanye untuk memecahkan masalah kemiskinan. Tulisan ini mendeskripsikan isu kemiskinan, pemasaran sosial, dan green marketing. Dengan mengambil kasus iklan kampanye GESN Le Minerale, pemasaran sosial, green marketing, ekonomi sirkular, dan kemiskinan dianalisis dengan menggunakan teknik creative visual analysis dan diinterpretasikan dengan semiotika de Saussure. Dapat disimpulkan bahwa iklan kampanye tersebut menginterpretasikan simbol-simbol pemasaran sosial dan green marketing yang merepresentasikan pengentasan kemiskinan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Konferensi Nasional Mitra FISIP
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.