Pengaruh Iklan Merokok Terhadap Tingkat Konsumsi Rokok Pada Masyarakat Miskin Dan Anak Dibawah 18 Tahun Di Indonesia

Authors

  • Nurcahyaning Program Studi DIII Perpajakan FISIP Universitas Jember
  • Farra Program Studi DIII Perpajakan FISIP Universitas Jember
  • Abdul Program Studi DIII Perpajakan FISIP Universitas Jember

Keywords:

Pengaruh Iklan Merokok, Konsumsi Rokok, Masyarakat Miskin, Anak Dibawah 18 Tahun

Abstract

Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang banyak dikenal dan paling banyak dibahas orang, tidak terkecuali oleh perusahaan yang memproduksi rokok. Kendati demikian pemerintah telah mewajibkan produser rokok untuk mencantumkan iklan bahaya merokok pada kemasan bungkus rokok, namun realitasnya masyarakat masih saja mengkonsumsinya. Kajian
ini bertujuan untuk mengetahui dampak iklan merokok bagi masyarakat miskin dan anakdibawah 18 tahun di indonesia, pengetahuan masyarakat miskin dan anak dibawah 18 tahun di indonesia tentang bahaya merokok dari iklan, dan untuk mengetahui tingkat konsumsi rokok pada masyarakat miskin dan anak dibawah 18 tahun di indonesia. Kajian ini termasuk
penelitian data sekunder berupa Survei Sosial Ekonomi Nasional yang bersifat deskiptif, karena bertujuan untuk menjelaskan fenomena dan menganalisis data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional. Dari hasil kajian ditemukan bahwa ada atau tidak adanya iklan bahaya merokok terdapat pada bungkusan rokok bagi masyarakat miskin dan anak dibawah 18 tahun di indonesia tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Downloads

Published

2024-05-04

How to Cite

Kusumaningrum, N. D. K., Rosadi , F. S. R. ., & Asyrof , A. M. I. A. . (2024). Pengaruh Iklan Merokok Terhadap Tingkat Konsumsi Rokok Pada Masyarakat Miskin Dan Anak Dibawah 18 Tahun Di Indonesia. Konferensi Nasional Mitra FISIP, 1(1), 118–126. Retrieved from https://journal.unej.ac.id/KONAMI/article/view/873