Pengaruh Iklan Merokok Terhadap Tingkat Konsumsi Rokok Pada Masyarakat Miskin Dan Anak Dibawah 18 Tahun Di Indonesia
Keywords:
Pengaruh Iklan Merokok, Konsumsi Rokok, Masyarakat Miskin, Anak Dibawah 18 TahunAbstract
Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang banyak dikenal dan paling banyak dibahas orang, tidak terkecuali oleh perusahaan yang memproduksi rokok. Kendati demikian pemerintah telah mewajibkan produser rokok untuk mencantumkan iklan bahaya merokok pada kemasan bungkus rokok, namun realitasnya masyarakat masih saja mengkonsumsinya. Kajian
ini bertujuan untuk mengetahui dampak iklan merokok bagi masyarakat miskin dan anakdibawah 18 tahun di indonesia, pengetahuan masyarakat miskin dan anak dibawah 18 tahun di indonesia tentang bahaya merokok dari iklan, dan untuk mengetahui tingkat konsumsi rokok pada masyarakat miskin dan anak dibawah 18 tahun di indonesia. Kajian ini termasuk
penelitian data sekunder berupa Survei Sosial Ekonomi Nasional yang bersifat deskiptif, karena bertujuan untuk menjelaskan fenomena dan menganalisis data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional. Dari hasil kajian ditemukan bahwa ada atau tidak adanya iklan bahaya merokok terdapat pada bungkusan rokok bagi masyarakat miskin dan anak dibawah 18 tahun di indonesia tidak memiliki pengaruh yang signifikan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Konferensi Nasional Mitra FISIP
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.